Bo Xilai Membantah Anaknya Mengendarai Ferrari

Budaya-Tionghoa.Net | Bo Xilai membantah anaknya mengendarai mobil Ferrari menanggapi berita yang menggambarkan seorang anak muda mengendarai mobil mewah untuk acara dinner dengan putri Jon Huntsman , duta besar Amerika Serikat di Beijing.

Bo Xilai seorang ketua partai di Chongqing , berbicara didepan konferensi pers bahwa pendidikan anaknya , Bo Guagua , baik di Oxford – Inggris maupun di Harvard-Amerika Serikat , didanai oleh beasiswa penuh , meskipun Bo tidak mengatakan beasiswa darimana.

Menurut yang dikutip Wall Street Jurnal (9 Maret 2012) , Bo meradang ” Beberapa orang telah menuangkan kotoran di Chongqing , saya dan keluarga saya. Mereka bahkan mengatakan bahwa anak saya mengendarai Ferrari merah. Sampah belaka !! Saya benar-benar marah”

Bo Xilai punya “darah biru” partai sebagai anak Bo Yibo adalah pemimpin Tiongkok yang punya prospek bagus . Karirnya beralih suram ketika istrinya , Gu Kailai , menjadi tersangka kasus pembunuhan seorang warga barat di Tiongkok.

Bo menggunakan konfrensi pers untuk mencoba mengatasi dampak skandal yang menyangkut dirinya. Bo menyangkal bahwa ia telah mengajukan pengunduran diri dan menyangkal bahwa dia sedang berada dalam pemeriksaan.

Bo mengatakan bahwa istrinya telah memutuskan karir dibidang hukum sejak dua puluh tahun lalu ketika mereka tinggal di Dalian, tempat di mana Bo menjadi walikota. “Dia pada dasarnya ibu rumah tangga dan saya benar-benar tersentuh dengan pengorbanan dia”kata Bo seperti yang dikutip dari Wall Street Journal. “Beberapa orang bertanya kepada saya , kenapa Bo Guagua bisa masuk sekolah elite seperti Oxford dan Harvard dan mempertanyakan darimana biaya kuliah yang mahal. Semua itu dari beasiswa” jelas Bo.

Budaya-Tionghoa.Net |  Facebook Group Tionghua Bersatu