Jeremy Lin dan Derrick Rose Melampaui Kobe Bryant

Budaya-Tionghoa.Net | Jeremy Lin , seorang pebasket Tionghua – Amerika Serikat bersama Derrick Rose melampaui Kobe Bryant dalam penjualan kaus NBA dikalangan penggemar NBA. Dalam satu dekade terakhir , Bryant menyelesaikan musim demi musim dengan penjualan kaus teratas sebanyak enam kali atau enam musim. Kaos Bryant juga menjadi penjualan terlaris baik di retail stores maupun di NBA.com sejak April 2011 tahun lalu.

Musim ini menurut lakersnation.com penjualan kaos Bryant turun ke peringkat tiga menurut ESPN . Posisi Bryant dilampaui oleh MVP Derrick Rose dan playmaker New York Knicks – Jeremy Lin. Sementara itu forward Miami Heat LeBron James yang kaosnya sempat dua kali paling laris harus puas diposisi keempat.  Walau demikian total penjualan kaos Bryant dalam sepuluh tahun terakhir belum bisa dilampaui oleh pemain manapun.

Sementara China Daily menyebutkan bahwa Rose yang musim sebelumnya berada di posisi kelima naik ke peringkat pertama disusul oleh Jeremy Lin yang  menonjol dalam dua bulan terakhir ini.

[Foto Ilustrasi : Jeremy Lin , “Jeremy Lin dengan kaos New York Knicks” , 28 September 2011 , Wiki Media ]

Jeremy Lin , 23 tahun , menjalani pembedahan awal bulan ini untuk menyembuhkan cidera lutut. Lin dapat kembali ke Knicks di bulan Mei jika mereka mencapai putaran kedua NBA. Lin yang orang tuanya berasal dari Taiwan , menjadi sensasi global sebagai Tionghua-Amerika pertama yang bermain untuk NBA. Lulusan Harvard ini bermain gemilang dengan drive , umpan dan tembakan bagi kemenangan-kemenangan Knicks yang menimbulkan “wabah” Linsanity. (Lakersnation / China Daily)

HZW , 28 April 2012

Budaya-Tionghoa.Net | Facebook Group Tionghua Bersatu