Veteran NBA Allen Iverson Akan Bermain Di Liga Basket China (CBA)

Budaya-Tionghoa.Net | Veteran bintang NBA , Allen Iverson (37)  akan menyusul jejak Stephon Marbury untuk mempertimbangkan bergabung dengan pasar bola basket di Tiongkok.

Seperti yang dikutip dari China Daily (28 April 2012) . Allen mengkonfirmasi bahwa dia akan memulai pembicaraan dengan sejumlah klub basket di Tiongkok dan berharap dapat bermain di negara tersebut.

Laporan dari berbagai media lain malah menyebutkan bahwa Allen sudah bergabung dengan Fujian SBS.

Iverson tiba di Shanghai pada hari Kamis (26/4) untuk memulai tur promosi selama dua minggu dalam team bersama sejumlah veteran NBA lain seperti Dennis Rodman , Clyde Drexler , Shawn Kemp untuk menghadapi tiga klub liga CBA dalam tujuh pertandingan.

Iverson selama karir di AS terpilih sebagai draft no 1 oleh Philadelphia 76ers dan bermain dalam 14 musim dengan rata-rata 26.7 point per game. Iverson kemudian pindah ke liga Turki (2009-2010) .

Dua tahun sebelumnya ESPN(September 2010)  melansir artikel berjudul “Allen Iverson is Unwanted? Go Figure !” juga mengisyaratkan kepergian Iverson ke Tiongkok.

Selain Allen , ESPN juga menyebutkan bahwa Steven Francis menunjukkan minat yang sama untuk meneruskan karir basket ke Tiongkok.

Situs penggemar Allen Iverson (alleniversonlive.com) empat hari kemarin mengutip pernyataan Marbury bahwa Iverson akan “Terlahir Kembali” jika dia bermain di Tiongkok

{youtube}B-FB7Y4jT2A{/youtube}

KU , 1 Mei 2012

Budaya-Tionghoa.NetFacebook Group Tionghoa Bersatu