Kunjungan Raul Castro Ke Tiongkok

Budaya-Tionghoa.Net | Raul Castro Ruz ,  Raul Castro Ruz, presiden Dewan Negara dan Dewan Mentri Kuba , akan berkunjung ke Tiongkok selama 4-7 Juli atas undangan presiden Hu Jintao .

Raul adalah adik dari Fidel Castro. Pada tahun 2006 , Raul Castro mengambil alih wewenang Fidel Castro sebagai presiden Dewan Negara Kuba karena kakaknya mengalami gangguan kesehatan.

Juru bicara Kemenlu Tiongkok   , Liu Weimin, seperti yang diberikan Xinhua,  mengatakan dalam pertemuan pers bahwa kunjungan kenegaraan Castro pertama ke Tiongkok.

Kuba adalah negara penting di Amerika Latin dan menjadi negara Amerika Latin pertama yang mendirikan hubungan diplomatik dengan Tiongkok.  Hu akan mengadakan serangkaian kegiatan untuk Castro selama kunjungan kenegaraannya.

Para pemimpin Tiongkok akan mengadakan pembicaraan mengenai hubungan bilateral serta masalah internasional dan regional yang menjadi perhatian bersama. Kedua belah pihak juga akan menandatangani dokumen kerjasama . Beijing percaya bahwa kunjungan Castro ini akan meningkatkan hubungan Tiongkok dan Kuba. (Sumber : Xinhua)

Budaya-Tionghoa.Net | Facebook Group Tionghoa Bersatu