Delegasi Tiongkok Menyerukan Hubungan Jangka Panjang Sino-Japanese Yang Stabil

Budaya-Tionghoa.Net |Seorang anggota delegasi Tiongkok dalam forum tahunan Beijing-Tokyo Forum ke delapan yang berlangsung di Tokyo menyerukan hubungan Sino-Japanese untuk berkembang ke arah yang lebih seimbang , hubungan bilateral yang stabil dan jangka panjang.Sikap saling percaya dan saling menguntungkan antara kedua negara adalah ‘dua pilar dasar’ dari hubungan Sino-Japanese, yang keduanya sangat diperlukan dan tidak bisa dipisahkan . Mantan Wakil Perdana Mentri dari Dewan Negara , Zeng Peiyan mengatakan dalam pidato utama di acara tersebut.

Delegasi ini juga berharap para pejabat kedua negara untuk menangani perbedaan dengan tepat , mencegah kemungkinan kerusakan hubungan bilateral.Perdana Menteri Jepang Yoshihiko Noda mengatakan di forum bahwa pembangunan Tiongkok merupakan kesempatan bagi masyarakat internasional, termasuk Jepang.

Hubungan antara Jepang dan Tiongkok meletakkan landasan yang penting bagi perdamaian dan kestabilan Asia dan mempromosikan hubungan yang saling menguntungkan merupakan pilihan satu-satunya bagi kedua negara.

Sekitar 600 peserta dari berbagai kalangan di dua negara menghadiri forum, melakukan dialog tentang isu-isu yang mencakup politik, ekonomi, media dan bidang keamanan.

Forum, diadakan setiap tahun sejak tahun 2005, yang diselenggarakan oleh surat kabar Inggris terbesar China, China Daily, dan  think tank Jepang , Genron NPO. (Xinhua , Antara)

Budaya-Tionghoa.Net | Facebook Group Tionghoa Bersatu