Jurnalis Russia dan Tiongkok Menyelesaikan Tur Beijing-Moskow

Budaya-Tionghoa.Net | Perwakilan media dari Tiongkok dan Russia dengan sukses menyelesaikan tur 28 hari dari Beijing ke Moskow.

Seperti yang diberitakan oleh Xinhua , iring-iringan kendaraan berangkat dari Beijing , ibukota Tiongkok pada tanggal 5 Juni yang lalu dan menempuh perjalanan sepanjang 12 ribu km ke ibukota Russia , Moskow , via berbagai kota termasuk Harbin , Manzhouli , Irkutsk , Novosibirsk dan Kazan. Dua koresponden Xinhua turut berpartisipasi dalam even ini.

Yuria Kozlova , 23 tahun dari Voice of Russia , mengatakan kepada Xinhua bahwa dia ambil bagian dalam acara ini dengan harapan melihat kota-kota Russia dengan matanya sendiri.

Acara ini didukung oleh China National Tourism Administration dan  Russian Federal Agency for Tourism, sebagai bagian dari  “Tourism Year of Russia” di Tiongkok pada tahun 2012. Tiongkok sendiri akan meluncurkan proyek  “Tourism Year of China” pada tahun 2013.

Kerjasama pariwisata antara kedua negara telah berlangsung mulus. Menurut  China’s National Tourism Administration, Tiongkok dan Russia sudah bertukar 3.3 juta turis di tahun 2011. (Xinhua)