Indonesia dan Tiongkok Latihan Bersama Anti Terror

Budaya-Tionghoa.Net | Tiongkok dan Indonesia melakukan latihan militer bersama di Jinan , Provinsi Shandong. Latihan bersama ini akan berlangsung 15 hari.

Tema resmi dari latihan militer tahun ini adalah “Bersatu untuk Melawan Terrorisme” yang dibawakan oleh pasukan khusus dari kedua negara , People Liberation Army (PLA) dan  Tentara Nasional Indonesia (TNI). Tim berkerjasama dalam penembakan , pendaratan parasut , blokade dan taktik penangkapan.

Sebuah sistem simulasi tempur juga digunakan untuk meniru situasi dan konfrontasi yang sebenarnya, termasuk konstruksi jalan yang dibangun dari puluhan ribu ban.

Zhu Jianlong , dari pihak Tiongkok , mengatakan , “Rumah ban dibangun untuk menirukan struktur sebuah kota. Team pasukan khusus dapat berlatih indoor tactical training tanpa harus khawatir pantulan peluru.”

Sementara itu tempat untuk terjun payung telah dibangun didataran tinggi. Ini adalah lanskap yang sulit dengan rintangan batu dan pohon , untuk memberikan satu kesempatan untuk berlatih pendaratan di daerah pegunungan. Sebuah sistem perang terkomputeraisasi juga akan digunakan dengan menggabungkan sensor laser dan sistem penilaian otomatis.

Pasukan khusus Tiongkok ini berasal dari Kodam PLA Jinan dan telah memiliki sejarah selama 18 tahun dan memenangkan penghargaan diberbagai kompetisi internasional Pasukan Khusus. (Xinhua , CNTV.cn)

Budaya-Tionghoa.Net | Facebook Group Tionghoa Bersatu