Tiongkok Memperketat Keamanan Bandara Setelah Usaha Pembajakan

Budaya-Tionghoa.Net| Kawasan barat Tiongkok , Xinjiang , memperketat keamanan di seluruh enam belas bandaranya setelah usaha pembajakan yang gagal menurut sebuah laporan dari Xinhua .

Pada hari Selasa minggu lalu (4/7) , sebuah situs berita yang dikelola oleh pemerintah Xinjiang mengumumkan bahwa Zhang Chunxian , ketua regional partai , telah mengunjungi pasukan keamanan anti-terrorism. Kedua laporan dari media pemerintah ini cenderung menunjukkan peningkatan keamanan setelah apa yang dikatakan oleh para pejabat Tiongkok sebagai usaha pembajakan pada penerbangan Tianjin Airlines setelah lepas landas dari kota Hotan , bagian selatan Xinjiang.

Rincian peristiwa itu buram . Organisasi berita di Tiongkok mengutip petugas polisi dan saksi yang mengatakan bahwa enam pria mencoba membajak pesawat tetapi ditundukkan oleh para penumpang dan sejumlah polisi yang kebetulan sedang menumpang pesawat tersebut.

Akun-akun berita mengatakan bahwa orang membongkar penopang menjadi batang logam dan menggunakannya untuk masuk kokpit.

Orang Uigur yang berada di pengasingan mengkritik pemerintah Tiongkok untuk sikap represif terhadap Uigur di Xinjiang , mengatakan bahwa pembajakan bisa saja fiktif.

Langkah-langkah keamanan yang baru termasuk perlunya surat dari rumah sakit untuk penumpang yang cacat jika mereka ingin membawa tongkat penyanggah ke dalam pesawat. (Sumber : Xinhua , New York Times)

Budaya-Tionghoa.Net| Facebook Group Tionghoa Bersatu