Tiongkok Mengirimkan 396 Atlet Untuk London 2012

Budaya-Tionghoa.Net | Juara bertahan , Tiongkok akan mengirimkan 396 atlet dalam 23 cabang olahraga untuk Olimpiade mendatang di London. Tim terdiri dari 171 atlet pria dan 225 atlet wanita yang akan diiringi oleh 225 official untuk ajang yang akan dimulai pada tanggal 27 Juli.

Menurut Komite Olimpiade Tiongkok seperti yang diberitakan oleh Xinhua , tim Tiongkok akan mengikuti 23 cabang dari 26 cabang yang dipertandingkan setelah mengalami kegagalan di kualifikasi sepakbola , berkuda dan bola tangan.

Tim ini akan dipimpin oleh atlet-atlet peraih medali emas di olimpiade Beijing 2008 seperti Lin Dan , ratu renang Liu Zige , dan penembak jitu Du Li di ajang empat tahunan ini.

Di Beijing 2008 , Tiongkok sebagai tuan rumah mengirim tim terbesarnya berjumlah 639 atlet yang memenangkan 51 medali emas dan mengantarkan Tiongkok sebagai negara Asia pertama yang meraih juara Olimpiade sekaligus mengalahkan dua raksasa , Amerika Serikat dan Russia.

Xinhua melaporkan bahwa Tiongkok mengincar dominasi berikutnya di London , diperkuat oleh kembalinya bintang 110 meter Liu Xiang dan prodigy renang , Sun Yang. (Sumber : Xinhua)

Budaya-Tionghoa.Net | Facebook Group Tionghoa Bersatu