Pesawat C919 Menarik Perhatian Pengunjung di Farnborough

[Photo Courtesy : Wikipedia ]

Budaya-Tionghoa.Net | Pesawat penumpang bermuatan besar buatan Tiongkok , C919 , menarik perhatian pengunjung di Farnborough International Airshow (FIA) yang ditutup pada hari Minggu.

Sepanjang show , pihak Commercial Aircraft Corporation of China , Ltd (COMAC) menandatangani MOU dengan International Airlines Group (IAG)  , yang menunjukkan minat besar terhadap pembelian pesawat C919.

“Saya merasa senang bisa untuk menandatangani nota kesepahaman sementara kami akan bekerja sama  satu sama lain dalam pengembangan  tidak hanya di C919, tapi mudah-mudahan pesawat generasi masa depan dari COMAC,” kata Willie Walsh, Chief Executive IAG seperti yang diberitakan oleh Xinhua.

Pesawat C919 sejauh ini telah menerima 280 pesanan dari dalam dan luar negeri. Pesanan sebagian besar dari domestik, namun ada juga pesanan dari Amerika Serikat dan negara-negara Asia Tenggara.

C919 adalah pesawat berkapasitas 150-kursi yang dirancang untuk penggunaan komersial jarak pendek . Proyek ini diluncurkan pada tahun 2008 oleh COMAC, yang merupakan perusahaan milik negara.  Pesawat C919 menjadi pesawat komersial terbesar yang dirancang dan dibangun oleh Tiongkok sejak de-fungsi Shanghai Y-10.

Pada akhir pekan , Farnborough International Airshow, salah satu acara terbesar di dunia, diperkirakan terdapat lebih dari 120.000 pengunjung perdagangan  menghadiri acara 5-hari pertama untuk para profesional dan sekitar 130.000 lain untuk mengambil bagian dalam acara publik pada akhir pekan 14 dan 15 Juli.

Sekitar 47 miliar USD  $ nilai transaksi bisnis yang diumumkan dalam acara dua tahunan sebelumnya pada tahun 2010.

FIA 2012 juga menjadi tuan rumah serangkaian konferensi yang berfokus pada pertumbuhan kedirgantaraan, industri ruang global, , keamanan penerbangan dan teknologi pertahanan di masa depan. (Sumber : Xinhua )

Budaya-Tionghoa.Net | Facebook Group Tionghoa Bersatu