Hong Kong Termahal Didunia Untuk Sewa Perkantoran

[Photo Courtesy : Beijing Financial Center , Coble CC , Wikipedia]

Budaya-Tionghoa.Net | Hong Kong menjadi lokasi termahal untuk perkantoran sementara Jianguomen 建国门 -Beijing berada di posisi keempat dan Beijing’s Finance Street berada di posisi keenam diantara kantor termahal didunia menurut sebuah suvey yang dilaporkan sebuah perusahaan real estate terbesar dunia yang dikutip oleh Shanghai Daily.

Pusat bisnis Hong Kong berbiaya sewa sebesar 246,83 USD perkaki persegi selama setahun atau setara dengan 2657 USD permeter persegi. Jadi untuk menyewa sebuah kantor berukuran 50 meter persegi saja dibutuhkan sekitar 125 ribu USD  selama setahun.

Mahalnya biaya sewa ini disusul oleh West End London sebesar 220 USD perkaki persegi pertahun dan Tokyo , 186 USD

Pusat bisnis di Hong Kong memiliki biaya sewa keseluruhan sebesar US $ 246,83 per kaki persegi per tahun (US $ 2.657 per meter persegi). Biaya hunian mengacu pada biaya sewa , pajak daerah dan biaya layanan.

Shanghai Puxi berada diposisi kesebelas dengan  130,78 USD perkaki persegi  pada daftar sementara dan kawasan baru  Pudong berada di posisi 17 dengan 116,35 USD perkaki persegi. Jianguomen Beijing sendiri naik 49.4 persen selama 12 bulan terakhir. Hal ini diikuti oleh Finance Street dan Guangzhou di Tiongkok selatan , yang melompat sebesar  42 dan 40,4 persen.

Kenaikan di Beijing didorong oleh permintaan yang kuat, terutama dari lembaga keuangan domestik, dikombinasikan dengan kurangnya area Finance Street . (Sumber : Shanghai Daily)

Budaya-Tionghoa.Net | Facebook Group Tionghoa Bersatu