Bang Olufsen Mengincar Pasar Tiongkok

Budaya-Tionghoa.Net | Meningkatnya masyarakat kelas menengah di Tiongkok menggiurkan bagi pihak manapun termasuk  produsen elektronik mewah Bang & Olufsen yang harga untuk beberapa produknya tidak kalah dengan harga mobil.


Bang & Olufsen mengambil dua investor strategis yang kurang dikenal untuk meningkatkan penjualan 10 kali lipat di Tiongkok. Perusahaan asal Denmark berjuang untuk merebut kembali keunggulan dalam pasar produk audio-video kelas atas mengikuti langkah dari merek-merek mewah lainnya yang menggantungkan harapan mereka pada masyarakat kelas menengah Tiongkok yang sedang bertumbuh untuk mengimbangi melemahnya permintaan di Eropa dan Amerika Serikat.

Penjualan Bang & Olufsen (B&O)  dilaporkan oleh Reuters lebih buruk dari perkiraan hasil pada bulan April untuk kuartal ketiga di Eropa.  Perusahan itu akan meningkatkan 177 juga crown atau sekitar 29 juta USD dalam penerbitan saham untuk dua mitra baru , Sparkle Roll Holdings Limited dan A Capital ,dana ekuitas swasta yang didirikan dua tahun lalu yang berinvestasi diperusahaan yang perlu tumbuh di Tiongkok.

Kemitraan strategis menjadi penting untuk mempercepat peningkatan penjualan di Tiongkok , ” kata Chief Executive  Bang & Olufsen , Tue Martoni.

Kesepakatan terjadi dengan A Capital , yang mendekati Bang & Olufsen akhir tahun lalu dengan sebuah proposal untuk meminta perusahaan lokal untuk membantu pertumbuhan bisnis di Tiongkok , kata ketua perusahaan , Andre Loesekrug -Pietri.

Bang & Olufsen dan mitranya berencana untuk meningkatkan penjualan di segmen produk elektronik mewah di kota-kota besar Tiongkok yang makmur dan barang yang lebih terjangkau untuk kota yang lebih kecil , yang disebut tier 3 cities.

Sparkle Roll dan A Capital akan mengambil 6.12% saham setelah peningkatan modal dan A Capital mengambil 1.59% saham. (Sumber Reuters)

Budaya-Tionghoa.Net | Facebook Group Tionghoa Bersatu