Para Siswa Shanghai Menciptakan Sistem Pemadam Api Yang Efisien

 

Budaya-Tionghoa.Net | Siswa siswa Shanghai telah menciptakan sebuah sistem pemadam bangunan yang mereka klaim dapat segera beraksi dalam selang waktu 10 detik , menurut Shanghai Daily.

Jika dibandingkan dengan sistem konvensional yang memerlukan waktu beberapa menit maka pencapaian siswa-siswa muda ini luar biasa.  Penemuan mereka dipuji oleh pemadam kebakaran dan akan diperkenalkan ke sekolah-sekolah dan gedung pemerintahan untuk ujicoba lebih jauh .

Sejumlah 198 siswa dan guru domestik dan mancanegara menunjukkan ide dan dan proyek berdasarkan tema proteksi terhadap lingkungan dan keamanan publik.

Menurut laporan Shanghai Daily ,salah satu siswi peserta berusia 17 tahun , Xi Yun ,  sistem pemadam konvensional dalam gedung selama ini tidak efisien dari tata letak hidran hingga kesulitan untuk diakses . Selang melingkar dan sakelar air merupakan katup spiral dan membutuhkan waktu lebih lama untuk mendapatkan air.

Tim membuat akese lebih mudah , pipa air tidak lagi melingkar tetapi digantung dari kaitan dan membuatnya lebih cepat untuk digunakan. Design katup juga dirubah menjadi satu lubang yang dapat dibuka secepat mungkin .

Peralatan yang dirancang ini diberi penghargaan dengan sebuah paten tingkat nasional.

Sementara itu tim siswa dari Korea menunjukkan gagasan Smart Eco Car yang akan mengisi kembali batere ketika mengemudi menggunakan wireless electromagnetic power transfer system.”Percobaan yang dilakukan di sebuah taman hiburan Seoul,” kata Kim Seung Yoon, seorang guru dari Sekolah Global LG .

Siswa dari sekolah Thailand Mahidol Wittayanusorn  berpikir untuk menggunakan eceng gondok dan kulit buah untuk bekerja sebagai karbon aktif untuk mengekstrak kadmium, sementara penemu dari Singapura Hwa Chong Institution datang dengan skema menggunakan limbah kulit buah   untuk menghapus timbal dan tembaga sambil menghasilkan biofuel. (Sumber : Shanghai Daily)

Budaya-Tionghoa.Net | Facebook Group Tionghoa Bersatu