Mitos Wanita Kelahiran Tahun Macan

Budaya-Tionghoa.Net | Konon jika anak perempuan lahir di tahun Macan pada saat malam hari maka mereka akan dibunuh karena dipercaya jika tumbuh dewasa dan menikah maka akan “makan” suami (suaminya mati) .

Tahun harimau sebenarnya adalah jembatan kedelai untuk mempermudah sistem perhitungan waktu orang Tionghoa, terutama pada jaman dahulu. Tidak ada suatu kepastian bahwa wanita kelahiran tahun harimau yang lahir di malam hari adalah hal yang buruk.

Jikapun dihitung secara lengkap hingga sampai ke detail jamnya menurut asas bazi, kalaupun ternyata ada harimau putih melintasi hidupnya, atau terkena baihu xing, ada cara-cara tertentu untuk mengatasinya. Dan itu semua harus dihitung dengan tanggal lahir suaminya, apakah saling berbenturan unsurnya.

Bagi mereka yang mempelajari chinese metaphysic, tentunya juga mendengar yang disebut mian xiang atau mempelajari muka. Dari melihat bentuk muka, bisa diperkirakan bahwa wanita itu bisa membunuh atau membuat suami mati muda atau yang sering disebut ke fu.

Continue Reading

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s