FAQ & Tips

Searching Tips
Jika anda menemukan kesulitan mencari artikel di web ini, gunakanlah ‘Search’ atau gunakan Google Search dengan cara sebagaimana tampak pada gambar di bawah:

Using Google

Imlek” adalah keyword yang ingin dicari. “site:iccsg.wordpress.com” menunjuk web yang ingin dicari.

Selain itu anda dapat menggunakan search di blog-search semacam Google Blog Search dan Technorati.

Google Toolbar
Untuk anda yang sudah menginstall ‘Google toolbar‘ anda dapat menggunakannya dengan mudah. Pertama, buka halaman web ini , kemudian ketik keyword yang ingin dicari pada kotak search di Google toolbar, terus klik “Search in the current web”. Lihat gambar di bawah ini untuk referensi.
Cari pakai Google toolbar

Hasil pencarian keyword pada web ini akan segera muncul.
Anda bisa mendapatkan Google toolbar dari http://toolbar.google.com (IE,Firefox, Flock, Mozilla).
Enjoy!
————————————————-

Feed, RSS reader, News Aggregator

Feed reader, RSS reader atau news aggregator adalah program untuk membaca feed. Anda dapat membaca posting terbaru di website ini menggunakan feed/rss/news reader. Anda cukup membuat channel baru di program RSS reader anda dengan URL sebagai berikut: https://iccsg.wordpress.com/feed/ ; secara otomatis posting terbaru akan muncul dalam program anda.

Menggunakan RSS reader adalah salah satu cara mengikuti perkembangan beberapa posting tanpa perlu mengunjungi websitenya. Cara ini sangat efisien karena yang muncul dalam program RSS reader hanya apa yang ditulis, bukan desain,gambar, dll, dan anda dapat memantau posting-posting terbaru dari beberapa site news dan blog sekaligus.

Beberapa contoh program RSS Reader:

————————————————-
Jika ….

1. Salah satu dari artikel yang saya baca di sini tidak sesuai dengan apa yang saya ketahui.

Kami sadar bahwa pengetahuan kami terbatas, oleh karena itu kami berharap para pembaca bersedia memberikan umpan balik. Untuk berdiskusi kami persilakan join mailing-list kami.

2. Saya ingin menanyakan sesuatu (yang berhubungan dengan Budaya Tionghua), di mana atau bagaimana saya menyampaikan pertanyaan saya?

Silakan join mailing-list kami, di sana kita dapat berdiskusi dan banyak sekali teman-teman yang akan menjawab pertanyaan anda.

3. Saya ingin bergabung dengan mailing-list Budaya Tionghua tetapi saya tidak memiliki Yahoo account.

Anda dapat bergabung dengan mailing-list dengan mengirimkan email ke budaya_tionghua-subscribe@yahoogroups.com.